Home / Berita Kampus / HMJ Matematika UIN mengadakan DISJUNGSI

HMJ Matematika UIN mengadakan DISJUNGSI

Semarang (Senin 26 Februari 2018); Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika mengadakan acara DISJUNGSI (Dialog dan Sarasehan Jurusan untuk Mendukung Terwujudnya Visi dan Misi) “Saatnya Mahasiswa Matematika Berbicara”. Acara ini di hadiri oleh Wakil Dekan III, Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Ketua Jurusan Matematika serta Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Matematika dan Matematika UIN Walisongo Semarang.

Dalam hal ini diawali dengan acara pembukaan disjungsi yang dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi, yakni Dr. H. Hamdani Muin, M.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu forum Disjungsi. Acara ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa Matematika dengan Civitas Akademik di UIN Walisongo, terutama dengan jajaran di lingkungan Jurusan Matematika dan Pendidikan Matematika dan sarana mahasiswa untuk menyampaikan segala keluh kesah tentang studi mereka dengan harapan memperoleh penjelesan dan pencerahan dari yang berwenang. Acara Disjungsi ini diawali dengan penyampaian Visi Misi Jurusan Matematika dan Pendidikan Matematika oleh Kajur. Kemudian penyampaian aspirasi terkait layanan, sarpras, akademik, proses perkuliahan oleh mahasiswa.

Terdapat 3 mahasiswa yang langsung menyampaikan keluh kesah mereka tentang studi mereka di depan forum dialog tersebut. Beberapa pertanyaan yang disampaikan diantaranya tentang nilai yang diperoleh mahasiswa (#menurut mereka sendiri) tidak sesuai dengan yang mereka perkirakan. Ada juga yang menanyakan tetang hasil akresitasi (red: Prodi Matematika baru saja visitasi akreditasi dalam kurun waktu 2 bulan yang lalu) dan peluang/kesempatan kerja setelah mereka lulus nanti. Kemudian mahasiswa terakhir menanyakan tentang tindak lanjut hasil kinerja dosen, apakah hal ini ada follow up-nya atau tidak? Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dan jelaskan oleh pimpinan jurusan dan juga dosen yang hadir pada acara tersebut. Sisanya mahasiswa diminta menuliskan apapun pertanyaan, keluh kesah yang mereka rasakan, saran/kritik bagi jurusan maupun Dosen dalam secarik kertas kemudian dikumpulkan untuk diketahui dan ditaindaklanjuti oleh jurusan.

Harapan besar setelah dilakukan kegiatan ini mahasiswa bisa lebih tercerahkan dan mendapatkan solusi yang mereka sampaikan. Semoga kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti sampai disini, bisa dilanjutkan untuk kesempatan berikutnya demi mencapai Jurusan Pendidikan Matematika dan Matematika yang unggul dan berprestasi.

Salam Integrasi!!

HMJMTK’18

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *