Home / Berita Kampus / Pelepasan Wisuda Prodi Pendidikan Matematika

Pelepasan Wisuda Prodi Pendidikan Matematika

Senin (5/3), Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang melepas 57 calon wisudawan/wisudawati yang akan di Wisuda pada 7 Maret 2018. Acara diawali dengan Khotmil Qur’an 30 Juz sebagai bentuk rasa syukur para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan baik, serta berdoa agar mereka setelah diwisuda nanti bisa mengamalkan ilmunya dengan baik ketika sudah terjun di masyarakat. Pada khotmil Qur’an tersebut juga dipanjatkan doa supaya kedepan Prodi Pendidikan Matematika semakin Maju dan Sukses, berkembang pesat sehingga dapat bersaing dengan Prodi Pendidikan Matematika dari Perguruan Tinggi lain.

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Prodi tiap semester, dan ini angkatan ke-19 sejak tahun 2009 silam. Prodi memberikan apresiasi dan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas prestasi yang telah diperoleh dan memberikan penghargaan khusus kepada wisudawan terbaik Prodi kepada Saudara Kuwatno dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91, dan Alhamdulillah Saudara Kuwatno ini juga merupakan wisudan terbaik tingkat Fakultas. Pada acara ini pula wisudawan/wisudawati memberikan kenang-kenangan kepada prodi dengan harapan bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan dan kemajuan Prodi ke depan.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Yulia Romadistri, M.Sc berpesan agar ilmu yang didapat selama kuliah dapat bermanfaat di masyarakat. Sebagai lulusan dari Universitas berbasis Islam, alumni pendidikan matematika dituntut untuk memiliki pengetahuan matematika yang mumpuni serta berakhlakul karimah. “Dengan lulus tepat waktu, jurusan akan sangat terbantu, karena kualitas dan kuantitas alumni dapat membantu perbaikan nilai akreditasi”. (Kabar/Miskat)

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *