Home / Berita Kampus / Stadium General : Pemodelan Matematika

Stadium General : Pemodelan Matematika

[Smg]. Lebih dari 300 mahasiswa hadir dan ikut stadium general yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang pada Rabu, 7 Maret 20018. Acara ini terselengara atas kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika yang bertempat di Aula 1 lt. 1 UIN Walisongo Semarang dengan tema “Pemodelan matematika: Real Problem Solving”. Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si. -Dekan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (UNDIP).

Hadir pula dalam acara ini Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ruswan, MA dan sekaligus membuka acara stadium general. Para Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan Fakultas Sains da Teknologi UIN Walisongo Semarang serta dosen prodi Pendidikan Matematika dan Matematika.

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si menyampaikan bahwa pemodelan matematika merupakan langkah-langkah yang ditempuh untuk memperoleh persamaan atau pertidaksamaan matematika dari suatu permasalahan nyata. Permasalahannya pun sangat beragam mulai dari bidang fisika, perikanan, ekologi dan lain sebagainya. Pada bidang perikanan misalnya menggunakan persamaan diferensial pada penentuan waktu panen yang tepat sehingga diperoleh produk yang maksimum. Apabila matematika bisa maksimal penerapannya, maka masyarakat bahkan pemerintah akan sangat terbantu dalam perbaikan kualitas ekonomi dan sosial. (Tim HMJ)

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *