Home / Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika / Kupas Tuntas Beasiswa Djarum bersama Beswan Djarum 34 UIN WS

Kupas Tuntas Beasiswa Djarum bersama Beswan Djarum 34 UIN WS

Forum diskusi beasiswa djarum pada tanggal 30 Maret 2019 berjalan lancar. Diskusi yang diadakan di aula gedung Q Kampus 2 UIN Walisongo Semarang disambut meriah oleh para peserta yang hadir, sekitar 50 mahasiswa antusias mengikuti forum diskusi tersebut. Acara yang diselenggarakkan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika dan bekerjasama deengan djarum foundation ditujukan untuk para mahasiswa, mengingat semangat belajar mahasiswa harus tetap menggebu meskipun biaya kurang mendukung.

Gama Bimantara mahasiswa gizi dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Jeshica Ayu Rachmawati mahasiswa pendidikan Matematika dari Fakultas Sains dan Teknologi, dan Winda Putri Mustika mahasiswa akutansi syariah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan 3 mahasiswa UIN Walisongo yang beruntung, tak lain adalah penerima beasiswa djarum angkatan 34.

Forum tersebut diisi deengan berbagai macam hal mengenai beasiswa djarum. Mulai dari pengenalan apa itu beasiswa djarum, bagaimana cara untuk memdapatkan beasiswa dan pegalaman-pengalaman yang sangat menarik dari narasumber. Narasumber memaparkannya dengan jelas dan menyenangkan sehingga para peserta dapat langsung menangkap apa yang disampaikan narasumber.

“Jika beasiswa djarum bukan semata beasiswa untuk mendapatkan keringanan biaya. Namun dalam beasiswa djarum para penerima beasiswa dilatih, dan diarahkan menjadi pribadi yang unggul dengan bnyak kegiatan kegiatan yang diadakan djarum fondation sebagai upaya peningkatan kulaitasa mahasiswa”, ujar Gama, mahasiswa asal Demak.

Beasiswa yang bisa dikatakan adalah kesempatan sekali seumur hidup, yaitu beasiswa ditujukan untuk mahasiswa semester 4, hanya semester 4. Jadi para narasumber juga menghimbaukan untuk mencoba mendaftar karena tidak akan pernah ada kesempatan lagi selain pada semster 4 tersebut.

Pada akhir pemaparan para narasumber, dilanjutkan dengan tanya jawab. Peserta terlihat sangat antusias terbukti dengan banyaknya peserta yang ingin mengetahui lebih dalam apa itu beasiswa djarum. Forum diskusi selesai sekittar pukul 13.00 siang sangat memberikan kesan yang mendalam bagi para peserta.

 

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

TASYAKURAN WISUDA PENDIDIKAN MATEMATIKA

  Rabu, 27 Februari 2019. Program Studi Pendidikan Matematika yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *