Home / Prestasi Mahasiswa / Mahasisiwa Prodi Pendidikan Matematika UIN Walisongo, Putri Amalia finalis Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) 2019

Mahasisiwa Prodi Pendidikan Matematika UIN Walisongo, Putri Amalia finalis Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) 2019

Semarang(14/11/2019). Program Studi Pendidikan Matematika UIN Walisongo Semarang berhasil mengantarkan salah satu mahasiswanya sebagai finalis Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) 2019 yang diselenggarakan 14-15 November 2019 di  kampus Universitas Islam Negeri Alaudin Makasar. Mahasiswa tersebut adalah Putri Amalia Solikhah angkatan 2017 Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang.

“Awalnya tau info OSKI 2019 ini dari WhatsApp Group, lalu saya dan kedua teman saya berniat mau mendaftar OSKI ini. Saya belajar tentang soal soal ONMIPA, itu yg menjadi patokan. Ternyata soal yg keluar waktu babak penyisihan juga beberapa diambil dari soal ONMIPA tahun tahun lalu. Awalnya sudah sempat pesimis karena waktu pengerjaan soal yang sangat kurang dan banyak soal yg belum ke isi karena waktunya kurang tapi alhamdulillah bisa lolos ke tahap final” ujar Amalia.

Untuk persiapan di acara final, Amalia belajar materi ONMIPA dan pemodelan matemtaika “Karena dari tahap penyisihan sudah tau seperti apa jenis soalnya, untuk final saya lebih banyak belajar materi on mipa, dan untuk ujian praktiknya saya belajar tentang pemodelan matematika” lanjut Amalia.

“Saya harap bisa meraih juara dan membanggakan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo terlebih untuk Prodi Pendidikan Matematika, karena ini OSKI pertama ya semoga saja peluang untuk menangnya besar” tutur Amalia.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang mau berpartisipasi dalam OSKI ini, meski hanya 3 orang dan tidak semuanya bisa masuk dalam babak selanjutnya, tapi harapan saya selaku kaprodi pada tahun2 berikutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut ajang ini. Semoga mbak Putri bisa meraih juara dan membawa nama baik institusi. Dengan diselenggarakannya OSKI utk yg kali pertama ini diharapkan bisa membawa kemajuan khususnya di bidang sains pada lingkungan PTKI” tutur Yulia Romadiastri, M.Sc selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika.

Sebelumnya diberitakan bahwa enam mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang lolos ke final OSKI 2019, salah satunya adalah Amalia yang akan bersaing merebut juara 1 sampai 3 dari 23 finalis seluruh Indonesia di Bidang Matematika. Adapun nama-nama mahasiswa yang berhasil masuk ke babak Final adalah sebagai berikut :

-Bidang kimia:

Rizki Awaliyah (Pembimbing : Annita Fibonnaci, M.Pd)

-Bidang Matematika: Putri Amalia Solikhah (Pembimbing : Juanda Kelana, M.Sc.)

-Bidang Biologi: (Pembimbing Arnia Sari Mukaromah, M.Sc)

  1. Nelly Vikyladyla Della
  2. Ami Nurohmah
  3. Muhammad Yusrun Niam
  4. Muhammad Akmal Surur

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *