Home / Umum / FST UIN Walisongo Benchmarking ke Lab Terpadu FST UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

FST UIN Walisongo Benchmarking ke Lab Terpadu FST UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Semarang (03/12/2019)- Fakultas Sains dan Teknologi(FST) UIN Walisongo mempunyai Visi “Fakultas Terkemuka dalam Riset dan Pendidikan  di Bidang Sains dan Teknologi Berbasis Kesatuan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban pada Tahun 2038”. Untuk mencapai visi tersebut, maka hari ini FST UIN Walisongo melakukan kunjungan ke FST UIN Malik Ibrahim Malang. Rombongan FST UIN Walisongo berjumlah delapan orang yang diketuai oleh WD 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Saminanto, M.Sc.

Selanjutnya rombongan diterima oleh Dekan FST UIN Malik Ibrahim Malang Dr. Sri Harini, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa tawaran kerjasama. “ Pertama kami mewakili Rektor UIN Malik Ibrahim Malang, mengucapkan banyak terima kasih atas dipilihnya UIN Malik Ibrahim khususnya FST sebagai tempat kunjungan FST UIN Walisongo. Yang kedua kami menawarkan kerjasama yang mudah dan sangat signifikan manfaatnya, yaitu : pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi penelitian, dan kolaborasi bimbingan skripsi. Kita awali dengan pertukaran mahasiswa dulu, mahasiswa UIN Walisongo dapat dikirim ke UIN Malik Ibrahim untuk belajar di waktu liburan semester, demikian pula sebaliknya. Kita juga dapat bertukar dosen, UIN Walisongo dapat mengirim dosennya untuk team teaching di fakultas kami, begitu juga sebaliknya. Kemudian terkait bimbingan skripsi mahasiswa, kita bisa mengatur pembimbing 1 dari kampus UIN Walisongo dan pembimbing 2 dari UIN Malik Ibrahim. Karena kita sebenarnya adalah satu rumah yaitu Indonesia, hanya berbeda nama kampus saja. Yang pada Intinya untuk menguatkan komitmen kita, bahwa mahasiswa semksimal mungkin lulus tepat waktu, yaitu empat tahun” Tutur Dr. Sri Harini dalam sambutannya.

Dr. Saminanto, M.Sc. menyambut baik tawaran kerja sama tersebut dengan baik dan segera menindaklanjuti, “Terima kasih Ibu Dekan, Ibu Dr Sri Harini. Yang pertama kami mewakili pak Rektor dan Dekan FST UIN Walisongo mengucapkan terima kasih telah diterima kunjungan kami. Kedepan kita akan semakin intens dalam komunikasi dan kolaborasi, baik untuk mahasiswa maupun dosen. Kami berkunjung ke UIN Malik Ibrahim untuk menimba ilmu langsung kepada kampus sesama PTKIN khususnya UIN tertua setelah UIn Jakarta. Tentu ini akan membuat UIN Walisongo akan semakin menambah pengalaman di bidang mengelola mahasiswa, kurikulum, dan lain-lain” Sambut WD 1 FST UIN Walisongo Dr. Saminanto, M.Sc.

Kemudian acara dilanjutkan diskusi dua arah antara rombongan dari FST UIN walisongo dengan FST UIN Malik Ibrahim. Banyak hal yang didiskusikan terkait kegiatan mahasiswa, kurikulum, pengelolaan Lab, dan penelitian. Selanjutnya rombongan diajak keliling memasuki ruang dan lab-lab di FST. FST UIN Malik Ibrahim mempunyai tujuh Jurusan, diantaranya Jurusan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Teknik Informatika, Arsitektur, dan Perpustakaan dan Sains Informasi.

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *