Home / Berita Kampus / Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, FST UIN Walisongo Semarang Juara I Lomba Tingkat Nasional Bidang Matematika

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, FST UIN Walisongo Semarang Juara I Lomba Tingkat Nasional Bidang Matematika

Semarang, 21-10: Tim Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika atas nama Ayu Istiya Wahyuni baru-baru ini mengharumkan nama UIN Walisongo di kancah Nasional. Mahasiswi tersebut telah meraih juara I dalam ajang “Festival Kemahasiswaan Tingkat Nasional Cabang Matematika” yang diselenggarakan IAIN Kudus 13 Oktober 2021.

“Saya sangat bersyukur atas segala nikmat yang tarteduga bisa menjuarai kontes matematika ini, harapan saya bisa mempertahankan prestasi ini di ajang-ajang lain dan mengajak teman-teman jurusan untuk terus berkarya dan bereprestasi di tengah pandemic. Terima kasih bagi smeua pihak yang telah mendukung hingga saya mencapai hasil maksimal” ungkap Ayu.

Ayu Wahyuni yang kerap disapa Ayu juga mengungkapkan bahwa mengikuti lomba secara online harus beradaptasi dengan canggihnya teknologi, karena ada kesalahan sinyal sedikit, maka akan berakibat fatal dalam proses penegrjaan soal, sehingga dibutuhkan persiapan yang matang dan perangkat laptop yang memadai juga. Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk berkarya dan berprestasi, bahkan kondisi seperti ini kita harus tanggap dan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. Kondisi seperti ini juga memungkinkan kita memiliki waktu luang yang banyak, karena sedang berada di rumah dan kuliah daring. Jadi jangan jadikan pandemi sebagai alasan untuk tetap diam saja, terus berkarya dan semangat !!.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menjuarai Festival Kemahasiswaan Tingkat Nasional Cabang Matematika yang diselenggarakan IAIN Kudus kali ini. Harapan saya selaku kaprodi Pendidikan Matematika pada kesempatan berikutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut ajang ini. Semoga mbak Ayu bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan nama baik institusi” Tutur Yulia Romadistri, M.Sc selaku Kaprodi Pendidikan Matematika.

TIM HUMAS Jurusan Matematika

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Menjelang Olimpiade Nasional MIPA 2020, Jurusan Matematika Mengadakan Pembinaan Super Intensif

Semarang(14/01/2020)-Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau biasa disingkat dengan ON-MIPA merupakan ajang kompetisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *