Home / Berita Kampus / Temu Alumni 2018

Temu Alumni 2018

IKAMAT(3-18) – Ikatan Alumni Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengadakan Temu Alumni untuk semua angkatan dari 2004 sampai 2013. Acara bertempat di Aula gedung Q kampus 2 UIN Walisongo dengan tema “Peran Alumni dalam Meningkatkan Akreditasi”. Tema ini mengandung makna bahwa para alumni dimanapun mereka berada dengan posisi apapun sekarang ini, alumni tetap memberikan kontribusi dan merupakan bagian dari almamater di mana dulu menempuh ilmu. Dengan demikian alumni juga memiliki kesempatan untuk berperan dalam memajukan dan menjadikan almamater lebih berjaya. Pentingnya peran alumni juga dibutuhkan berkaitan dengan akreditasi Prodi maupun Perguruan Tinggi.

Acara temu alumni ini dihadiri oleh para Alumni dari angkatan pertama (2004) sampai angkatan sekarang yang baru lulus (2013). Hadir juga tamu undangan, pimpinan Prodi Pendidikan Matematika-Kaprodi dan Sekprodi, Para dosen di lingkungan pendidikan matematika UIN Walisongo Semarang. Kaprodi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada alumni yang telah mengadakan acara Temu Alumni ini. Hal ini merupakan wujud dari existensi alumni pendidikan matematika dan sebagai ajang tukar informasi dan pengalaman yang bisa bermanfaat bagi kemajuan prodi yang lebih baik.

Pada kesempatan ini dilakukan dialog antara alumni dengan pimpinan program studi. Dialog ini dilakukan dengan tujuan agar alumni bisa menyampaikan aspirasi, gagasan, saran atau apapun yang dapat digunakan sebagai umpan balik sehingga prodi pendidikan matematika siap bersaing dengan prodi pendidikan matematika dari perguruan tinggi yang lain, dan LEBIH UNGGUL. Prodi yang menghasilkan lulusan yang benar-benar siap kerja sesuai kebutuhan dilapangan, mencetak lulusan yang tangguh dan tanggap sehingga bisa menjawab tantangan di dunia kerja saat ini.

Selain dialog antara alumni dan Prodi, juga dilakukan reorganisasi kepengurusan IKAMAT yang baru, mengingat telah habis masa bhakti kepengurusan yang lama. Melalui sistem voting terpilih Saudara Fatkhuri, S.Pd., M.M sebagai ketua yang baru IKAMAT. Dalam sambutan singkatnya, Fatkhuri menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab kepada dirinya sebagai ketua IKAMAT periode 2019 – 2023. Ia berharap kerjasama diantara semua alumni untuk bisa bersama-sama membesarkan IKAMAT dan bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada sesama, juga kepada prodi. Meskipun struktur organisasi telah berubah, namun program dan rencana kerja masih berlanjut oleh kepemimpinan yang baru. Salah satu program unggulan dari IKAMAT, yang masih akan terus dilanjutkan adalah “ALUMNI MENGABDI”. Program tersebut mengusung kegiatan di mana alumni secara bergantian bertugas menjadi narasumber untuk memberikan motivasi kepada para calon wisudawan. melalui motivasi-motivasi yang diberikan oleh para alumni yang telah sukses, maka para calon wisudawan menjadi siap dan mantap untuk mengarungi dunia baru yang akan dihadapinya, yaitu lingkungan kerja yang membutuhkan kemampuan secara komprehensif. Sambutan ketua alumni tersebut mengakhiri serangkaian acara temu alumni, dan dibahas pertemuan pada tahun-tahun yang akan datang. Selanjutnya acara ditutup dengan sesi foto dan makan bersama.

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *