Home / Berita Kampus / PENDIDIKAN MATEMATIKA JUARAI PEKAN OLAHRAGA SAINTEK 2018

PENDIDIKAN MATEMATIKA JUARAI PEKAN OLAHRAGA SAINTEK 2018

 

Pekan Olahraga Saintek (POS) merupakan salah satu perhelatan olahraga yang cukup bergengsi di Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek). Pekan olahraga tahun ini diselenggarakan oleh Saintek Sport Club (SSC)— salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang olahraga. POS kali ini diselenggarakan selama enam hari mulai 27 April – 2 Mei 2018 di Lapangan Kampus 2 dan Gedung Olahraga (GOR) Karonsih.

Pekan Olahraga tahun ini mempertandingkan empat cabang lomba yaitu Futsal Putra/Putri, Voli Putra/Putri, Tenis Meja Tunggal/Ganda Putra/Putri, dan Bulu Tangkis Tunggal/ Ganda/Campuran Putra/Putri. Tiap cabang lomba memperebutkan juara 1, 2, dan 3 yang akan mendapatkan piala, serti”ikat, dan hadiah. Selain itu terdapat juga kategori best supporter.

Seperti tahun lalu, POS kali ini mempertemukan empat jurusan di Fakultas Saintek yaitu Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Matematika pun memborong banyak medali yaitu 9 medali emas dan 4 medali perak. Alhasil Matematikan pun menjadi Juara Umum pada POS 2018. Disusul Biologi, Kimia, dan Fisika. Selisih poin antara juara umum dan juara di bawahnya pun cukup drastis yaitu selisih 17 poin. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan mengingat Matematika menjadi juara umum pada POS tahun lalu.

Pada cabang Futsal putra, Matematika bertanding melawan Kimia di laga final. Tim Matematika unggul terlebih dahulu lewat tendangan dari Hakim. Tak berselang lama kimia menyamakan kedudukan lewat gol dari Hilmy. Pada babak kedua, terjadi kontak fisik antar pemain yang mengakibatkan wasit memberi beberapa kartu kuning. Namun Skor menjadi 2- 1 untuk keunggulan Kimia sampai peluit berbunyi. Matematika pun terpaksa mengalah ke juara 2 futsal putra. Pada final futsal putri, pertandingan juga berlangsung seru. Sayangnya, Kimia harus kalah atas Matematika dengan skor tipis 2-3.

Pada cabang Voli putra, Matematika bertanding melawan Biologi di laga final. Pada set pertama pertandingan dimenangkan oleh Matematika dengan 25-23. Begitupula dengan set kedua, Matematika unggul dengan skor 25-19. Namun biologi lebih unggul pada set ketiga dengan skor 25-22. Pada set terakhir, Matematika menang telak dengan skor 25-10. Alhasil Matematika yang menjadi juara pertama pada babak final ini. Pada final bola voli putri ini, Matematika berhasil menaklukkan Fisika sebanyak dua set berturut-turut, dengan skor yang terpaut jauh, 25-9 dan 25-18.

Pada cabang Tenis Meja, permainan didominasi oleh Matematika. Pasalnya, semua atlet Matematika dari empat cabang tenis meja ini berhasil lolos babak final. Alhasil, atlet Matematika pun meraih tiga emas pada cabang tenis meja tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Namun untuk tunggal putra, atlet Matematika harus puas dengan memperoleh perak pasca bertanding melawan atlet Biologi pada babak final.

Pada cabang Bulu Tangkis, Matematika memperoleh tiga emas pada cabang ganda putra, ganda putri dan tunggal putri. Sayangnya Matematika harus puas hanya mendapatkan perak pada cabang ganda campuran dan tunggal putra setelah dikalahkan ganda campuran Fisika dan tunggal Putra Biologi.

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Wahid Rasyid Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Pendidikan Matematika UIN Walisongo Online, Semarang– Tim Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Walisongo berhasil meraih juara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *