Home / Prestasi Mahasiswa / Tingkatkan Budaya Literasi, Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Walisongo Bedah dan Launching 10 buku ber-ISBN

Tingkatkan Budaya Literasi, Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Walisongo Bedah dan Launching 10 buku ber-ISBN

Semarang(17/12/2019)- Siang ini mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi(FST) UIN Walisongo menyelenggarakan bedah sekaligus melaunching 10 buku terbaru karya. Karya luar biasa ini merupakan bimbingan dari dosen mata kuliah dasar-dasar jurnalistik, yaitu Bapak Nanang Qosim, M.Pd. Sebagai pembedah buku pada acara bedah dan launching buku tersebut adalah Bapak Dr. Ismail, M.Ag sekaligus sebagai Dekan FST, Bapak Dr. Nur Khoiri, M.Ag yang juga WD 2 FST dan Bapak Nanang Qosim, M.Pd.

“Terima kasih saya ucapkan kepada panitia penyelenggara bedah buku kali ini, yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Terima kasih pula kepada Bapak Nanang Qosim, M.Pd yang telah memberi inspirasi dan membimbing mahasiswa pendidikan matematika sehingga menghasilkan 10 buku ber-ISBN. Sebelum perkuliahan semester gasal 2019/2020 kali ini dimulai, saya sudah berpesan kepada pak Nanang sebagai pengampu mata kuliah dasar-dasar jurnalistik untuk outcome dari perkuliahan ini berupa produk yaitu buku. Pada akhir perkuliahan ini 10 buku sudah jadi, dan kita bisa bedah serta melaunching 10 buku ini. Sekali lagi pimpinan FST mengapresiasi karya ini” Sambut Dr. Ismail dalam sambutannya ketika membuka acara.

Pada sesi bedah buku berlangsung, Dr. Nur Khoiri memberikan juga memberikan apresiasi dan memberikan masukan agar langkah selanjutnya adalah mempromosikan 10 buku tersebut secara sistematis dan massif melalui sosial media. “Agar buku ini lebih cepat terbaca oleh khalayak umum, saya sarankan segera gelorakan melalui sosmed-sosmed yang ada” Tutur Dr Khoiri.

Sebagai pembedah buku, Nanang Qosim M.Pd juga menyampaikan rasa terharu dan bersyukur karena telah mengantarkan mahasiswa pendidikan matematika menciptakan karya buku. Dia juga berpesan agar mahasiswa tak berhenti sampai disini, mahasiswa diharapkan terus berkarya dan memperbaiki karyanya. “Jangan takut jadi penulis, karena penulis tidak akan miskin gagasan dan materi” ucap Nanang Qosim, M.Pd.

Acara berlangsung meriah, tak kurang dari 100 peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa dan dosen. Acara dimulai pukul 13.00-16.00 WIB di Gedung Auditorium Kampus 1 lantai 2 UIN Walisongo Semarang.

(CakKan)

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *