Home / Umum / Prodi Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo gelar rapat virtual: Evaluasi Perkuliahan Gasal dan Persiapan Perkuliahan Genap 2020-2021

Prodi Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo gelar rapat virtual: Evaluasi Perkuliahan Gasal dan Persiapan Perkuliahan Genap 2020-2021

Semarang, 20 Januari 2021 – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo menggelar rapat evaluasi secara daring untuk mengevaluasi perkuliahan semester gasal dan merumuskan persiapan perkuliahan semester genap 2020-2021 di tengah pandemi COVID-19. Rapat yang dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2021 ini dihadiri oleh dosen dan pihak terkait Prodi.

Dalam pembukaan rapat, Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Yulia Romadiastri, M.Sc, menyoroti kerja keras seluruh elemen Prodi dalam menghadapi tantangan pembelajaran jarak jauh. “Evaluasi ini penting untuk memastikan keberlanjutan pembelajaran yang berkualitas dan memberikan pengalaman terbaik bagi mahasiswa di tengah situasi sulit ini,” ungkap Yulia Romadiastri, M.Sc.

Hasil evaluasi mencakup aspek-aspek seperti ketersediaan sumber daya teknologi, interaksi dalam pembelajaran daring, dan respon mahasiswa terhadap perubahan ini, serta efek dari perkulahan praktikum yang dilaksanakan secara blanded. Dari hasil tersebut, Prodi Pendidikan Matematika merumuskan langkah-langkah perbaikan, termasuk peningkatan pelatihan teknologi bagi dosen dan penyesuaian bahan ajar agar lebih sesuai dengan pembelajaran jarak jauh.

Dalam persiapan menyambut semester genap 2020-2021, rapat membahas strategi untuk lebih mengoptimalkan pembelajaran online. Prodi Pendidikan Matematika akan meningkatkan koordinasi antara dosen dan mahasiswa, serta menyediakan dukungan tambahan bagi mahasiswa yang memerlukan bantuan khusus. Selain itu, mengikuti instruksi dari Universitas dan fakultas, pada semester genap ini akan mulai diterapkan secara menyeluruh untuk sistem perkuliahan blanded.

Yulia Romadiastri, M.Sc menyampaikan bahwa mulai semester genap ini akan dilaksanakan perkuliahan blanded khusus untuk praktikum. Adapun pada prosesnya tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Semester kemarin, sebagian praktikum dilaksanakan secara blanded, namun sifatnya masih sesuai kesediaan dari mahasiswa. Adapun mulai semester ini, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan praktikum diharuskan untuk mengikuti perkuliahan secara blanded” terang Yulia Romadiastri dalam salah satu sambutannya. Pimpinan Universitas dan Fakultas sedang menyusun panduan dan edaran terkait perkuliahan blanded tersebut.

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *