Home / Berita Kampus / Wahid Rasyid Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Wahid Rasyid Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Pendidikan Matematika UIN Walisongo Online, Semarang– Tim Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Walisongo berhasil meraih juara 3 dalam ajang Gebyar Mahasiswa Matematika(GEMATIKA) 2020 yang diselenggerakan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya 8-9 Maret 2020. Mereka ialah Wahid Rasyid, Jesicha Ayu, dan Megawati yang mewakili Prodi Pendidikan Matematika untuk ajang tersebut.

“Kami ikut cabang lomba karya tulis ilmiah pada ajang Gematika yang diselenggrakan oleh HMJ Matematika UIN  Sunan Ampel Surabaya kali ini. Lomba karya tulis ini bertemakan tentang pengaplikasian matematika dalam berbagai bidang. Kami menulis penelitian tentang media pembelajaran matematika. Kami sangat bersyukur dapat meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama UIN Walisongo dan Fakulutas Saintek, khususnya Prodi Pendidikan Matematika UIN Walisongo” terang Wahid sebagai ketua tim.

Acara tersebut merupakan serangkaian kegiatan Gematika 2020 yang juga diadakan lomba cerdas cermat untuk SMA serta seminar nasional matematika. Dari 10 finalis, tim Pendidikan Matemtatika berhasil mendapat juara 3. Adapun finalis-finalis yang lain dari UNY, Unej, Undiksa, Universitas Pertamina, Universitas Airlangga, dan lain-lain.
“Kami sangat bangga membawa UIN Walisongo khususnya Prodi Pendidikan Matematika dapat berbicara banyak di ajang nasional. Pesan kami untuk mahasiswa Matematika, tetaplah bersemangat dalam meraih cita-cita yang diharapkan, mimpi jika tidak dibarengi dengan usaha maka mimpi tersebut akan sia-sia.”pungkas Wahid sang Juara Pembelajaran Nasional di UNNES 2019 dan ITTG WSC 2019.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menjuarai GEMATIKA 2020 kali ini. Harapan saya selaku kaprodi Pendidikan Matematika pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut ajang ini. Semoga mas Wahid Rasyid, mbak Jesicha Ayu, dan mbak Megawati bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan nama baik institusi” Tutur Yulia Romadistri, M.Sc selaku Kaprodi Pendidikan Matematika.

TIM HUMAS Jurusan Matematika

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Mahasiswa Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo Juara 2 Lomba Tingkat Nasional Bidang Media Pembelajaran Matematika di Universitas Brawijaya Malang

Semarang, 25-09: Tim Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika atas nama: …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *