Home / Berita Kampus / Mahasiswa Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo Juara 2 Lomba Tingkat Nasional Bidang Media Pembelajaran Matematika di Universitas Brawijaya Malang

Mahasiswa Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo Juara 2 Lomba Tingkat Nasional Bidang Media Pembelajaran Matematika di Universitas Brawijaya Malang

Semarang, 25-09: Tim Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika atas nama: Megawaty Indah Pratiwi, Jesicha Ayu dan Wahid Rasyid Saputra baru-baru ini mengharumkan nama UIN Walisongo di kancah Nasional. Kedua mahasiswa tersebut telah meraih juara II dalam ajang “Fun Learning Competition 2020” yang diselenggarakan oleh Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang (EM UB) 19 September 2020. Mereka berhasil masuk finalis dan kemudian meraih posisi kedua dari 10 finalis dalam ajang tersebut. Ajang tersebut diikuti oleh 10 finalis yaitu:

  1. Universitas Brawijaya
  2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  3. Universitas Negeri Jakarta
  4. IAIN Surakarta
  5. Universitas Negeri surabaya
  6. Institut Pertanian bogor
  7. UIN Walisongo Semarang
  8. Universitas Nusantara PGRI Kediri
  9. UIN Walisongo Semarang
  10. Universitas Brawijaya

“Media pembelajaran yang kami presentasikan bernama Go-Metra (Game of Geometric Transformation) yaitu berupa papan permainan berupa titik titik kordinat kertasius yang dimainkan menggunakan materi transformasi geometri” ungkap Megawaty.

Megawaty yang kerap disapa Mega juga mengungkapkan bahwa mengikuti lomba secara online adalah pertama kali ini, biasanya ikut lomba selalu offline, sehingga harus beradaptasi dengan canggihnya teknologi, karena ada kesalahan sinyal sedikit,maka akan berakibat fatal dalam proses presentasi sehingga dibutuhkan persiapan yang matang dan perangkat laptop yang kuat juga. Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk berkarya dan berprestasi, bahkan kondisi seperti ini kita harus tanggap dan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. Kondisi seperti ini juga memungkinkan kita memiliki waktu luang yang banyak, karena sedang berada di rumah dan kuliah daring, jadi jangan jadikan pandemi sebagai alasan untuk tetap diam saja,, terus berkarya dan semangat !!.

“Kesannya sangat seru, dari awal persiapan sampai tahap final walaupun pelaksanaannya online. Sistem presentasi yang terbuka membuat kita dpt mengetahui karya-karya media pembelajaran dr peserta lain yg sangat menginspirasi. Harapannya untuk teman-teman mahasiswa agar dapat berkarya dan bisa bersaing. Jadikanlah UIN lebih hebat lagi dengan karya2mu” tandas Mas Wahid.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menjuarai “Fun Learning Competition 2020” kali ini. Harapan saya selaku kaprodi Pendidikan Matematika pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut ajang ini. Semoga mas Wahid Rasyid, mbak Jesicha Ayu, dan mbak Megawati bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan nama baik institusi” Tutur Yulia Romadistri, M.Sc selaku Kaprodi Pendidikan Matematika.

TIM HUMAS Jurusan Matematika

 

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Wahid Rasyid Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Pendidikan Matematika UIN Walisongo Online, Semarang– Tim Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Walisongo berhasil meraih juara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *