Home / Berita Kampus / Doktor Bidang Pendidikan Matematika

Doktor Bidang Pendidikan Matematika

Jurusan Pendidikan Matematika UIN Walisongo Semarang kini telah memiliki Doktor dalam bidang Pendidikan Matematika dari Universitas Negeri Semarang, yakni Dr. Saminanto, S.Pd., M.Sc. Gelar Doktor tersebut telah resmi disematkan setelah beliau berhasil mempertahankan Disertasi yang berjudul “Pengembangan Model Pembelajaran Konstruktivis Integratif Kontekstual untuk Menumbuhkan Kemampuan Koneksi Matematika” di dihadapan 7 orang penguji dalam Sidang Ujian Terbuka pada Selasa 13 Pebruari 2018. Sebagai Ketua Penguji dalam sidang ini adalah Prof. Dr. H. Achmad Slamet, M.Si., Penguji I Prof. Dr. Widowati, M.Si, Penguji II Dr. Rochmat, M.Si., Penguji III Prof. Dr.rer.nat. Wahyu Hardyanto, M.Si., penguji IV Dr. Mulyono, M.Si., penguji V Prof. Dr. St. Budi Waluya, M.Si., dan penguji VI Prof. Dr. Kartono, M.Si.

Dr. Saminanto, S.Pd., M.Sc. berhasil Lulus dengan nilai A dengan predikat Cumloude dan merupakan Doktor ketiga dari Program Studi Pendidikan Matematika Pascasarjana UNNES. Menurut Prof. Dr. Kartono, M.Si., sebagai Promotor beliau menilai bahwa Dr. Saminanto, S.Pd., M.Sc. merupakan sesorang yang rendah diri dan tanggap dalam menyikapi segala konsisi dan keadaan. Mampu menyesuaikan diri dalam segala situasi termasuk bagaimana dia (red. Dr. Saminanto, S.Pd., M.Sc.) memenuhi keinginan/saran/masukan yang diberikan oleh tim promotor sehingga bisa menyelesaikan Disertasi dengan baik. Bahkan dia juga merupakan orang yang tangguh dalam menjalani kehidupan. (AAR)

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *