Home / Berita Kampus / PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA SOSIALISASI VISI MISI

PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA SOSIALISASI VISI MISI

 

Semarang, 2018. Program Studi Pendidikan Matematika UIN Walisongo semarang  mengadakan sosialisasi  ke beberapa tempat di wilayah Semarang. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para siswa SMA/MA khususnya kelas XII mengenai pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (perguruan tinggi).

Sosialisasi yang pertama dilakukan di MA Al-Asror, Gunungpati pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 yang dipandu oleh dosen muda nan cantik dari Prodi Pendidikan Matematika, Ibu Ulliya Fitriani, M. Pd. dan Ibu Ainy Fitria, M. Sc. Prodi disambut hangat oleh Kepala Sekolah MA Al-Asror dan diperkenankan memberikan sosialisasi disana tepatnya di aula MA Al-Asror. Para siswa kelas XII diharuskan untuk mengikuti acara sosialisasi tersebut sehingga tak salah seluruh aula penuh dengan siswa kelas XII. Bu Ulliya dan Bu ainy memberikan informasi mengenai prodi Pendidikan Matematika UIN Walisongo Semarang, mulai dari pengenalan visi misi, sistem akademiknya, dan bagaimana cara masuk ke perguruan tinggi, tak lupa juga memberikan brosur tentang prodi pendidikan matematika UIN Walisongo semarang. Antusiasme dari para siswa sangat bagus, banyak yang memperhatikan informasi yang disampaikan oleh para  dosen dan banyak juga yang bertanya mengenai hal yang berhubungan dengan perguruan tinggi.

Di hari berikutnya, Jum’at, 24 Agustus 2018, Prodi Pendidikan Matematika juga memberikan sosialisasi ke Pondok Pesantren Darun Najah, Jrakah. Sosialisasi ini dipandu oleh dosen Prodi Pendidikan Matematika, Ibu Ulliya Fitriani, M. Pd. dan Bapak Ahmad Aunur rohman, M. Pd. dari pihak Pondok Pesantern menyambut dengan hangat kedatangan dosen prodi Pendidikan Matematika oleh lurah Pondok, Abdul Khalim Tsani, biasa dipanggil Kang Khalim. Kang Khalim juga merupakan salah satu mahasiswa Pendidikan Matematika di UIN Walisongo Semarang. Hal itulah yang memudahkan Bapak Aunur dan Ibu Ulliya untuk memberikan sosialisasi disana, tepatnya di aula pertemuan Pondok Pesantren Darun Najah, Jrakah. Sosialisasi ini diiikuti oleh semua santriwan/santriwati pondok, dan sebagian besar dari santri yang sedang menempuh pendidikan tingkat SMA/MA kelas XII. Bapak Aunur dan Ibu Ulliya mulai menjelaskan semua tentang Program Studi Pendidikan Matematika, seperti visi misi prodi pendidikan matematika juga memberikan brosur prodi Pendidikan Matematika kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi. Banyak santri yang sangat antusias dalam acara sosialisasi ini, banyak yang bertanya dan sharing mengenai keinginan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya ke UIN Walisongo Semarang.

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Mahasiswa Pendidikan Matematika FST UIN Walisongo Juara 2 Lomba Tingkat Nasional Bidang Media Pembelajaran Matematika di Universitas Brawijaya Malang

Semarang, 25-09: Tim Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika atas nama: …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *