Home / Berita Kampus / Dosen Pendidikan Matematika sampaikan Orasi Ilmiah dalam Rangka Dies Natalis UIN Walisongo ke-48

Dosen Pendidikan Matematika sampaikan Orasi Ilmiah dalam Rangka Dies Natalis UIN Walisongo ke-48

Peringatan Dies Natalis UIN Walisongo ke-48 tahun ini dilaksanakan pada Jum’at 6 April 2018. Seperti peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, dalam acara tersebut terdapat penyampaian orasi ilmiah yang pada tahun ini dipercayakan kepada Dr. Saminanto, M.Sc (Dosen Pendidikan Matematika) sebagai Narator. Dia mengangkat tema “Relevansi Prinsip dan Nilai Matematika untuk Mewujudkan Visi UIN Walisongo”.

Prinsip dan nilai matematika yang dipaparkan yaitu prinsip kebenaran dalam matematika, kemampuan dasar matematika dan nilai karakter dalam pembelajaran matematika. Prinsip dan nilai matematika harus dipahami agar lebih mudah menguraikan relevansi nilai dalam pengembangan visi UIN Walisongo.”Pemahaman terhadap prinsip matematika tidak bisa lepas dari pemahaman tentang apa itu matematika,’’ tegas Saminanto dalam Orasinya.

Pada akhir orasinya, ia menambahkan fungsi lain dari penerapan prinsip dan nilai matematika adalah sebagai pendukung riset, pengembangan atau peradaban ilmu, dan bisa pula untuk pembangun karakter sumber daya manusia. Hal ini sesuai dengan visi UIN Walisongo yaitu “Universitas Islam Riset Terdepan Berbasis Kesatuan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban pada Tahun 2038”.

About Admin Prodi Pendidikan Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Bencmarking UIN Walisongo Semarang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Malang Indonesia — Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang mengadakan bencmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *